Kenapa Es Krim Sundae Selalu Ada di Menu? Ini Alasannya!

Waktu Rilis:25 June 2024 Penulis:admin

Siapa yang tidak kenal es krim sundae? Dessert klasis yang satu ini selalu menarik perhatian setiap kali kita membuka menu di kedai es krim favorit. 

Kombinasi es krim yang lembut dan saus yang lezat serta topping menggoda, Bingers akan sulit menolak pilihan ini. Tapi apa yang membuat jenis es krim ini tak lekang oleh waktu? Yuk, cari tahu!

Apa Itu Es Krim Sundae?

Sundae adalah jenis es krim yang disajikan bersama dengan banyak topping—yang paling populer adalah saus cokelat dan whipped cream serta kacang, ceri, dan potongan buah lainnya. 

Jenis es krim ini terbilang lahir di Amerika Serikat pada akhir abad ke-19. Meskipun ada banyak versi tentang cerita ini, yang paling populer menyebutkan bahwa es krim ini adalah siasat mengatasi larangan penjualan soda di hari Minggu. 

Minggu atau Sunday menjadi hari di mana orang-orang kala itu menjual es krim tanpa soda, sehingga namanya Sundae.

Komposisi dasarnya adalah satu scoop es krim atau lebih dengan tambahan saus atau sirup manis serta ceri maraschino, whipped cream, dan kacang. Tekstur yang kaya ini membuatnya jadi menarik. 

Selain itu, sundae sangatlah fleksibel karena kamu bisa menyesuaikan topping dan rasa es krim dengan keinginan. Visualnya yang cantik juga menjadikan sundae pilihan dessert di setiap saat.

Jenis-Jenis Es Krim Lainnya

Selain sundae yang populer, banyak jenis es krim lain dengan kelezatan dan variasi menarik, Bingers. Berikut beberapa varian es krim lain yang wajib kamu coba.

1. Gelato

Terkenal sebagai es krim ala Italia, tekstur es krim ini lebih padat dan rasanya lebih intens serta tekstur lembut. Kandungan udara yang lebih rendah, susu yang lebih banyak, dan proses pengadukan yang lambat, gelato menjadi es krim autentik dan favorit banyak orang.

2. Popsicle

Es krim ini tersaji dalam bentuk stik dan umumnya berasal dari jus buah maupun susu dan gula. Popsicle juga sangat populer di musim panas karena sensasi segar dan dinginnya.

3. Kulfi

Berasal dari India, es krim ini berasal dari susu rebus yang mengental. Umumnya komposisi ini masih ditambah cardamom, pistachio, dan saffron sebelum tiba di tangan pembeli dalam bentuk stik atau potongan kecil.

4. Frozen Yoghurt

Seperti namanya, es krim ini berasal dari yoghurt beku. Makanya, rasanya agak asam dan teksturnya sangat lembut. Menyajikan es krim ini dengan cokelat, granola, atau buah segar akan menambah kekayaan tekstur.

5. Soft Serve

Jenis es krim yang satu ini menggunakan mesin khusus untuk menghasilkan tekstur yang sangat lembut. Kamu sering menikmatinya dalam bentuk cone.

6. Sorbet

Es sorbet pilihan ideal untuk para vegan karena umumnya tidak menggunakan susu sama sekali. Selain es, sorbet mencampurkan air, gula, dan buah segar. Rasanya yang ringan dan segar menjadikannya ideal untuk berbagai suasana.

7. Sherbet

Berbeda dari jenis sebelumnya, sherbet merupakan kolaborasi sorbet dengan susu. Namun, rasanya jauh lebih ringan dari es krim biasa karena lebih banyak mengandung buah daripada susu.

Banyaknya pilihan es krim yang sekarang tersedia, kamu jadi punya banyak opsi dessert manis yang segar sesuai dengan suasana hati.

Rekomendasi Es Krim Sundae dari Bingxue

Bingxue menghadirkan varian es krim sundae yang menggoda selera. Berikut adalah lima rekomendasi sundae dari Bingxue yang Bingers wajib coba.

1. Strawberry-Sundae

Perpaduan sempurna antara es krim vanila dan saus stroberi menawarkan rasa manis segar yang lembut. Selain itu, kamu bisa menikmati topping whipped cream dan potongan stroberi segar—sundae stroberi sangat memanjakan lidah.

2. Peach-Sundae

Es krim vanila berpadu dengan buah peach yang manis untuk menu ini. Selain itu, ada tambahan saus peach yang melimpah sehingga memberikan sensasi manis yang segar ketika kamu mencobanya.

3. Mango-Sundae

Sensasi eksotis saus mangga yang berpadu dengan es krim vanila akan melepaskan dahagamu. Selain itu, potongan buah mangga segar dan sedikit whipped cream, sundae ini menawarkan rasa tropis yang segar.

4. Chocolate-Sundae

Untuk menu dengan rasa klasik, Bingxue punya Chocolate-Sundae. Es krim yang berpadu dengan saus cokelat dan whipped cream menciptakan sundae cokelat yang tidak pernah gagal memanjakan pecinta cokelat.

5. Brown-Sugar-Bubble-Sundae

Menu ini khusus untuk Bingers yang suka boba. Selain es krim vanila, sundae yang satu ini berkolaborasi dengan saus gula merah dan boba kenyal sehingga teksturnya unik dan manis kaya rasa.

Tidak ada yang bisa mengalahkan kelezatan sundae yang memadukan berbagai rasa dan tekstur dalam satu gigitan. Dari sensasi segar buah-buahan hingga kenikmatan cokelat yang klasik, sundae selalu menjadi pilihan es krim yang tepat untuk memanjakan diri. 

Yuk, coba es krim sundae Bingxue di atas dan rasakan sendiri kelezatannya. Nikmati setiap momen manis dengan es krim sundae favoritmu, Bingers!