Artikel
Making every cup of tea and ice cream with heart
Frenchise minuman boba masih menjadi primadona di industri minuman modern pada tahun 2024. Inovasi rasa dan kemampuannya beradaptasi dengan selera lokal juga menjadi salah satu alasan kenapa boba masih populer hingga hari ini.
Selain menjadi bagian dari gaya hidup anak muda, peluang bisnis di sektor ini semakin terbuka luas. Peluangnya juga semakin besar karena masih banyak wilayah yang belum terjangkau dan prospek strategi pemasaran yang kreatif.
Nggak heran kalau tren ini menawarkan kesempatan besar bagi para investor maupun menjadi pilihan usaha franchise untuk pemula—industrinya terus berkembang dan menjanjikan keuntungan tinggi.
Popularitas minuman boba yang tetap bertahan juga tidak lepas dari fleksibilitasnya dalam menjangkau berbagai rentang usia—terutama anak muda dan komunitas urban. Berikut adalah beberapa faktor utama yang perlu kamu tahu sebagai calon investor minuman boba kekinian.
Salah satu faktor utama kenapa boba tetap ngetren di tahun 2024 adalah permintaan konsumen yang tinggi. Variasi rasa dan topping yang kreatif, misalnya, menjadi daya tarik tersendiri. Mulai dari cheese foam dan brown sugar hingga pilihan boba dengan rasa berbeda.
Selain itu, boba juga menjadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup masyarakat urban dan anak muda—mereka gemar mencari pengalaman kuliner baru dan instagramable. Kondisi ini berkontribusi menjadikan boba sebagai bisnis minuman dengan omset tinggi.
Sebenarnya pelaku bisnis yang adaptif terhadap rasa dan konsep dengan preferensi masyarakat lokal adalah yang peluangnya paling besar untuk bertahan. Ini juga yang terjadi pada bisnis minuman boba.
Misalnya, varian es kopi susu dan teh melati dengan tambahan boba semakin banyak penggemar karena sesuai dengan selera pasar Indonesia. Selain memperkaya pilihan konsumen, hal ini juga memperkuat peluang usaha minuman untuk terus berkembang di tengah belantara persaingan.
Indonesia yang luas ini memiliki banyak wilayah potensial yang belum terjangkau oleh franchise boba terkenal, terutama di kota-kota kecil maupun daerah rural. Makanya, ini bisa jadi peluang ekspansi untuk kamu yang ingin menjadi pelaku bisnis baru di industri ini. Investasi bisnis minuman boba bisa semakin prospektif dengan memaksimalkan penetrasi pasar.
Strategi pemasaran yang tepat juga menjadi poin penting dalam menjaga popularitas bisnis boba kekinian. Promosi online yang konsisten, misalnya, efektif dalam mempertahankan pelanggan dan meningkatkan engagement.
Sementara itu, memahami perbedaan franchise dan kemitraan bisa menjadi kunci bagi pelaku usaha untuk menyusun strategi pemasaran yang optimal.
Photo by freepik on freepik
Alt text: Kemitraan usaha minuman
Deskripsi: Menuangkan susu ke gelas bubble tea
Peningkatan pemain baru dengan ide kreatif dalam bikin inovasi produk serta strategi menjadi persaingan di industri ini semakin ketat di tahun 2024. Selain menawarkan variasi rasa yang menarik, seperti minuman berbahan dasar black tea dan buah, bisnis boba juga perlu memanfaatkan teknologi digital.
Persaingan yang semakin padat ini juga mendorong pelaku bisnis baru untuk memanfaatkan model kemitraan usaha minuman dengan merek yang sudah mapan. Selain mengurangi risiko, pelaku usaha juga bisa memanfaatkan operational support serta marketing yang lebih solid.
Lagipula, bisnis baru berisiko tenggelam tanpa strategi yang matang—apalagi pemain besar dan inovatif juga turut serta di pasar ini. Makanya, menjadi adaptif terhadap tren dan perilaku konsumen menjadi kunci memulai, bertahan, serta berkembang di industri minuman kekinian ini.
Alt text: Franchise minuman kekinian
Deskripsi: Promo pameran Bingxue 2024
Investasi di Bingxue juga berarti kamu bergabung dengan brand yang sudah dikenal luas. Dengan pengalaman lebih dari sembilan tahun dan lebih dari 3.000 gerai di berbagai negara, Bingxue memiliki reputasi yang kuat, stabil, serta populer akan inovasi produknya.
Brand ini menawarkan paket franchise yang mencakup:
Dengan begitu, mitra usaha bisa menjalankan bisnis dengan lebih tenang serta percaya diri. Selain itu, kamu berkesempatan memanfaatkan inovasi berkelanjutan dan produk-produk berkualitas—seperti varian teh buah dan es krim khas brand ini.
Bingxue juga akan berpartisipasi di IFBC EXPO 2024, yang berlangsung dari 8-10 November 2024 di ICE BSD. Ini menjadi kesempatan Bingers dan calon mitra lain untuk kenalan langsung dengan brand ini. Selain itu, ada promo subsidi hingga 20M selama expo—jangan sampai ketinggalan.
Yuk, mulai perjalanan bisnismu di industri franchise minuman kekinian bersama Bingxue. Dengan dukungan penuh dan strategi bisnis yang matang, kamu bisa meraih sukses di pasar yang kompetitif ini.
Jangan lewatkan juga kesempatan untuk diskusi langsung dengan tim Bingxue—raih promo eksklusifnya di IFBC EXPO 2024. Kunjungi booth-nya dan temukan peluang terbaik untuk mulai frenchise minuman kamu!