Es Krim, Makanan atau Minuman? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Waktu Rilis:26 June 2024 Penulis:admin

Menurut kamu, es krim termasuk makanan atau minuman, Bingers? Teksturnya yang padat dan sering disajikan sebagai dessert membuat es krim tampak seperti makanan. 

Namun, kelezatannya yang fleksibel untuk berbagai jenis minuman memberikan kesan bahwa es krim adalah minuman. Jadi, mana yang benar? Yuk, cari tahu jawaban dari fenomena ini!

Mengenal Es Krim

Definisi es krim sendiri adalah produk beku yang terbuat dari campuran bahan, seperti susu, gula, krim, dan perasa serta emulsifier. Komposisi es krim tersebut diaduk dalam durasi tertentu sambil didinginkan. Hal ini penting untuk menghindari terbentuknya kristal es yang besar. 

Es krim memang bisa kamu nikmati sebagai minuman. Namun, ada beberapa hal yang membuat kudapan ini lebih ideal sebagai makanan, antara lain:

  • Tekstur yang padat sering kali membuat es krim sebagai dessert dalam mangkok dan cone, tidak beda jauh dengan cake dan puding.
  • Kamu juga sering makan es krim dengan topping, kan? Ini membuatnya lebih mirip dengan makanan.
  • Selain itu, kandungan lemak dan gula pada es krim bikin kamu kenyang lebih lama.

Setelah melalui proses pembuatan es krim yang bertahap, kudapan ini lebih cocok apabila disebut sebagai makanan. Namun, fleksibilitasnya bisa menjadikan makanan ini campuran untuk berbagai minuman favoritmu, Bingers.

Kolaborasi Es Krim dan Minuman

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menikmati es krim. Salah satunya dengan mencampurkannya dengan minuman favorit. Berikut adalah beberapa contoh kombinasi es krim dalam minuman.

1. Milkshake

Ini merupakan minuman klasik yang memadukan susu dan es krim. Dari perpaduan ini kamu bisa menikmati tekstur kental dan rasa yang creamy. Umumnya milkshake dijual dengan berbagai rasa, seperti cokelat, stroberi, dan lain sebagainya.

2. Affogato

Italia sebagai negara yang penuh dengan kreasi es krimnya juga menghadirkan affogato—ini adalah cara menikmati gelato vanila dengan espresso panas. Kombinasi ini menghasilkan kontras antara dingin dan panas serta manis dan pahit.

3. Es Krim dan Teh

Menggabungkan keduanya menghasilkan minuman segar nan creamy. Saat ini, es krim dan teh menjadi salah satu minuman populer di kalangan masyarakat.

Rekomendasi Es Krim Bingxue

Sekarang kamu bisa menikmati es krim dengan cara yang beragam dan menyenangkan, Bingers. Selain langsung dimakan, campuran es krim dengan minuman lain juga menjadi opsi yang menyegarkan.

1. Bingxue Es Krim

Ini adalah cara seru menikmati es krim dalam bentuk tradisional. Tersedia rasa vanilla, matcha, dan campuran antara keduanya, dengan cone yang renyah—bisa kamu nikmati kapan saja. 

2. Strawberry Sundae

Selain es krim vanila yang lembut, ada potongan buah stroberi yang memberikan rasa segar. Rasa asam dan manis yang bersatu tentu tidak ada tandingannya.

3. Peach Sundae

Es krim vanila yang ini berpadu dengan saus peach dan potongan buah segar. Sensasi segarnya bisa meredakan dahaga dan bikin kenyang lebih lama.

4. Mango Sundae

Kalau kamu ingin merasakan sensasi tropis dalam es krim, Mango Sundae adalah menu yang harus kamu coba. Jus mangga yang berpadu dengan es krim dan potongan buah mangga di atasnya memberikan pengalaman makan es krim yang memuaskan.

5. Chocolate Sundae

Apabila kamu penggemar cokelat, maka Chocolate Sundae tidak boleh kamu lewatkan, Bingers. Selain es krim vanila lembu, ada saus cokelat yang manis dan velvety yang akan menemani.

6. Brown Sugar Bubble Sundae

Ada juga varian boba, yang merupakan campuran dari es krim vanila dan saus cokelat serta brown sugar bubble kenyal. Ini adalah cara menikmati es krim yang unik dan seru.

Rekomendasi Es Krim sebagai Campuran Minuman di Bingxue

Apabila kamu lebih suka es krim sebagai campuran minuman, berikut adalah beberapa rekomendasi menu Bingxue yang patut kamu coba.

1. Ice Cream Assam BlackTea

Kamu yang menyukai black tea sekarang bisa menikmati teh hitam dengan es krim. Ini menghasilkan rasa yang unik dan segar.

2. Ice Cream Jasmine Tea

Sementara itu, paduan teh melati yang harus dengan es krim vanila yang lembut juga tak kalah menarik. Rasa floral yang menenangkan berbalut sentuhan manis yang creamy, ideal sebagai pelepas dahaga.

3. Mango Bing Shake

Ini adalah kombinasi mangga segar, susu, dan es krim vanila khas Bingxue yang lumer di mulut. Setelah di-shake dengan sempurna, hadirlah minuman eksotis yang menyegarkan.

4. Strawberry Bing Shake

Berbeda dari milkshake stroberi biasa, dalam menu ini ada campuran es krim vanila Bingxue yang berpadu dengan susu dan stroberi segar. Makanya, rasanya creamy serta manis dan menyegarkan.

Kamu lebih suka es krim tradisional atau yang sudah dicampur dengan minuman, Bingers? Apa pun pilihanmu, yuk, coba rekomendasi es krim Bingxue di atas. Terlepas es krim termasuk makanan atau minuman, es krim selalu jadi pilihan tepat untuk memanjakan lidah!