5 Manfaat Lemon yang Jarang Diketahui, Plus Rekomendasi Minuman Segar dari Bingxue

Waktu Rilis:17 Agustus 2024 Penulis:admin

Manfaat lemon untuk kesehatan telah populer sejak berabad-abad lalu. Buah berwarna kuning ini sejak lama diandalkan sebagai bahan alami untuk meningkatkan kesehatan. 

Kandungan vitamin C dalam lemon yang tinggi dan sifat antioksidan yang kuat semakin menekankan kebaikan lemon untuk kesehatan. 

Bingxue memahami potensi luar biasa ini, sehingga menawarkan berbagai minuman kekinian yang menggunakan bahan lemon segar sebagai bintang utamanya. Kamu siap menikmati kesegaran dan manfaat lemon dalam setiap tegukan?

Lemon dan Manfaat yang Ditawarkan

Lemon menjadi pilihan berbagai minuman dari masa ke masa, baik yang klasik seperti lemonade hingga infused water dan teh lemon. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari lemon yang mungkin kamu belum tahu.

1. Memutihkan Gigi

Salah satu kandungan dalam sari lemon adalah asam sitrat. Selain bikin asam, aspek ini menawarkan fungsi menghilangkan noda pada gigi, sehingga tampak lebih putih[1]. Namun, karena sifat asam sitrat ini asam dan cukup harsh, maka ada potensi enamel gigi yang rusak apabila menggunakannya terlalu sering. 

Makanya, kamu harus mencampur sari lemon dengan air apabila akan menggunakannya untuk memutihkan gigi. Selain itu, sebaiknya hal ini tidak kamu lakukan lebih dari dua kali seminggu.

2. Mendukung Pencernaan yang Sehat

Kamu pasti tidak asing dengan menggunakan lemon untuk diet, bukan? Hal ini tidak lepas dari kemampuan lemon yang mendorong pencernaan memproduksi enzim pencernaan, sehingga metabolisme meningkat[2]

Makanya, minum air lemon hangat di pagi hari bisa dipertimbangkan agar sistem pencernaan terjaga kebersihannya, sehingga mengurangi gejala seperti kembung. Kedua hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan pencernaan, mengingat pencernaan menjadi titik awal sistem imun yang baik.

3. Sistem Kekebalan Tubuh Meningkat

Lemon kaya akan vitamin C, yang memang terkenal akan antioksidan dan nutrisi penting untuk sistem imun tubuh. Tidak hanya itu, sistem imun manusia sebagian besar terletak pada pencernaan[2]. Dengan pencernaan yang sehat, maka sistem imun secara keseluruhan juga lebih baik. 

Lebih dari apapun, manfaat lemon untuk pencernaan dan sistem imun ini menjadikan buah warna kuning yang satu ini pilihan menarik untuk minuman sehari-hari.

4. Menghindari Wajah Berminyak

Seringkali wajah berminyak menjadi biang keladi masalah kulit yang beragam. Kondisi minyak berlebih ini tentu dilatar belakangi oleh banyak faktor, salah satunya pori-pori yang besar. 

Nah, keunggulan lemon untuk kulit wajah salah satunya adalah mengecilkan pori-pori berkat astringent alami di dalamnya[3]. Dengan begitu, kilap di wajah dapat berkurang. 

Meskipun untuk mendapatkan manfaat ini kamu harus mencampur air lemon dengan air untuk face toner, minum air lemon dengan rutin juga berpotensi memberikan efek yang baik untuk kesehatan kulit dari dalam.

5. Meredakan Panas Dalam

Hal luar biasa lain yang ditawarkan oleh buah yang rasanya masam ini adalah kemampuannya menyegarkan diri dari dalam. Oleh karena itu, air buah ini juga sering dijadikan minuman untuk meredakan panas dalam. 

Manfaat air lemon yang satu ini bisa terjadi karena antioksidan dalam buah ini mengurangi peradangan dan bikin tenggorokan lebih sejuk, sehingga panas dalam dapat berkurang[4]. Minuman seperti lemonade dan teh lemon hangat sangat efektif untuk meredakan gejala panas dalam.

Melihat kayanya manfaat yang ditawarkan oleh air lemon, tidak heran kalau buah ini jadi salah satu bahan favorit dalam berbagai minuman segar. Minuman yang enak dan menyehatkan bisa kamu dapatkan dengan menambahkan lemon dalam minuman favorit kamu.

Minuman Lemon Kekinian dari Bingxue

Bingxue menawarkan berbagai minuman lemon kekinian yang tidak hanya segar tapi juga menawarkan berbagai manfaat kesehatan lemon dalam setiap teguknya.

1. Fresh-Squeezed Lemonade

Segelas Fresh-Squeezed Lemonade dari Bingxue adalah pilihan sempurna untukmu yang ingin merasakan kesegaran lemon murni. 

Selain kaya vitamin C, minuman kekinian ini sangat segar dan ideal untuk harimu sekaligus memberikan support kesehatan yang kamu perlukan. Kesegaran lemon peras aslin juga memastikan setiap tegukan penuh rasa alami dan menghadirkan manfaat kesehatan.

2. Lemon Assam Black Tea

Kamu lebih menyukai teh? Lemon Assam Black Tea menghadirkan kombinasi menarik dari Assam black tea yang aromatik dengan air lemon yang segar. 

Rasanya juga seimbang antara kekuatan teh hitam dan lemon yang bright. Selain menyegarkan, minuman ini juga menyehatkan, dengan manfaat lemon yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu.

3. Lemon Jasmine Tea

Opsi lain untuk penggemar teh adalah Lemon Jasmine Tea. Minuman ini menawarkan pengalaman minum teh yang menenangkan sekaligus menyegarkan. 

Perpaduan aroma lembut bunga melati dengan kesegaran lemon menciptakan minuman yang tidak hanya nikmat, tapi juga mendukung relaksasi. Ini adalah pilihan tepat untuk Bingers yang ingin menikmati ketenangan sambil tetap mendapatkan manfaat lemon yang baik untuk kesehatan.

Banyaknya manfaat sari dari buah lemon untuk kesehatan menjadikannya pilihan semua usia. Dengan segelas minuman lemon dari Bingxue, kamu tidak hanya menikmati kesegaran yang menyegarkan tapi juga mendapatkan manfaat lemon untuk kesehatan. Coba sekarang dan rasakan sendiri kesegarannya!