7 Makanan Segar yang Cocok untuk Menghadapi Cuaca Panas di Indonesia

Waktu Rilis:28 Juni 2024 Penulis:admin

Indonesia sedang mengalami fenomena cuaca panas yang ekstrem, Bingers. Suhu yang meningkat ini bikin banyak orang tidak nyaman dan mencari cara agar tetap segar. Selain minuman, kamu bisa mempertimbangkan beberapa makanan yang cocok untuk cuaca panas.

Apa yang kamu konsumsi ketika musim panas cukup berpengaruh pada kenyamanan tubuh, Bingers. Tidak hanya minum banyak air, mengonsumsi makanan yang membantu tubuh terhidrasi adalah kunci penting untuk bertahan di musim panas ini. 

Yuk, liat apa saja makanan dan minuman yang bisa menjadi sahabatmu di musim panas ini!

Sop Buah

Sop buah adalah hidangan segar untuk musim panas. Berisi ragam buah segar yang dipotong dadu serta kuah manis dari sirup dan susu bersama es batu, rasanya sangat segar. Selain itu, kombinasi buah semangka, melon, anggur, nangka, dan buah-buahan lainnya memberikan rasa yang kaya.

Iced Lemon Tea

Campuran teh dan air lemon serta es batu ini memberikan rasa asam segar yang menggugah. Perpaduan teh dan lemon sendiri memberikan sensasi sejuk. Selain itu, ada vitamin C dari lemon yang meningkatkan daya tahan selama musim panas, yang berpadu dengan antioksidan dari teh.

Es Soda dengan Mint

Bahan utamanya adalah infused water daun mint dan soda dingin. Agar rasanya makin segar, biasanya ada campuran perasan jeruk nipis juga. Menu anti-gerah ini efektif menghilangkan dahaga dan bikin tubuh segar otomatis. Dengan begitu, tubuh tetap adem dan nyaman meskipun cuaca lagi panas, Bingers.

Air Kelapa

Berasal dari kelapa, air bening ini memiliki rasa manis yang menyegarkan. Meskipun manis, air kelapa mengandung lemak dan kalori yang sangat rendah, sehingga bisa dinikmati siapa saja. 

Sebagai isotonik alami yang mengandung elektrolit tinggi, air bening ini menjadi pilihan yang baik untuk menghidrasi tubuh dan teman camilan segar di cuaca panas. Menyajikannya dengan es batu menjadi pilihan ideal untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh.

Es Timun Serut

Terbuat dari timun yang diserut dan dicampur dengan air gula, perasan jeru nipis, dan es batu, menu ini menjadi makanan dan minuman dingin yang ideal di musim panas. 

Kandungan air yang tinggi dari timun menjaga tubuh terhidrasi sepanjang hari. Selain itu, lemon atau jeruk nipisnya memberikan rasa asam segar di antara manisnya air gula.

Sorbet Buah

Sorbet yang terbuat dari pure buah segar juga bisa jadi opsi menarik, Bingers. Setelah dicampur dengan air dan sedikit gula, sorbet biasanya mengalami pembekuan dulu sebelum bisa kamu nikmati. 

Ketiadaan krim atau susu juga menjadikan sorbet buah pilihan makanan musim panas yang ringan dan menyehatkan, sambil tetap menyegarkan.

Makanan Sekaligus Minuman Segar dari Bingxue

Makanan dan minuman segar yang kamu konsumsi di musim panas sebaiknya mengandung bahan-bahan berikut:

  • Jeruk, karena mengandung kesegaran alami dan manfaat vitamin C, sehingga dahaga hilang dan energi bertambah.
  • Mangga, yang manis dan kaya vitamin A dan C.
  • Lemon, karena rasanya segar dan kaya vitamin C. Sensasi segarnya juga tahan lama.
  • Air kelapa sebagai isotonik alami untuk menjaga hidrasi tubuh sambil mendinginkan tubuh dari dalam.

Kabar baiknya, kamu bisa mendapatkan bahan-bahan tersebut di menu Bingxue. Dengan beragam pilihan yang menggugah selera, berikut adalah rekomendasi Bingxue yang tidak boleh kamu lewatkan!

1. Strawberry Milk Tea

Gabungan unik dan segar dari stroberi dan kelembutan susu. Selain itu, campuran teh hitamnya menambah kesegaran menu ini, yang sempurna untuk cuaca panas.

2. Lemon Assam Black Tea

Apabila kamu prefer rasa yang clean dan segar, maka menu ini adalah yang kamu cari. Perpaduan teh Assam dan perasan lemon segar efektif memberikan hidrasi sejak pertama kamu menyesapnya, Bingers.

3. Ice Strawberry Jasmine Tea

Kombinasi antara teh melati yang menenangkan dengan stroberi segar menghadirkan kesejukan di musim panas. Kamu akan merasakan kesejukan yang menenangkan.

4. Mangga Coconut Milk

Selain mangga dan susu, minuman segar ini juga menggunakan air kelapa di dalamnya. Dengan begitu, kamu akan akan merasakan sensasi tropis yang segar dan kaya rasa meskipun di tengah siang yang terik.

5. Strawberry Bing Shake

Menu signature Bingxue ini merupakan kombinasi buah stroberi, susu yang creamy, dan saus stroberi yang manis menggoda. Rasanya manis serta memanjakan lidah dan membuatmu segar.

Dengan berbagai pilihan makanan dan minuman yang cocok untuk cuaca panas, Bingxue siap menemani kamu menghadapi musim panas ini. Nikmati kesegaran alami dari setiap sajian rekomendasi Bingxue. Jangan ragu untuk mencoba dan rasakan sendiri kesegarannya. Kunjungi Bingxue terdekat—temukan minuman dan makanan yang cocok untuk cuaca panas agar harimu lebih semangat, Bingers!