Artikel
Making every cup of tea and ice cream with heart
Pada bulan Agustus silam, ada gebrakan menggiurkan dari bisnis waralaba di Indonesia. Alasannya karena ada dua pameran franchise yang diselenggarakan, yaitu FFI dan IFRA. Hal ini menjadi bukti bahwa tren positif bisnis franchise terus tumbuh dan berkembang dari tahun ke tahunnya.
Pameran FnB Franchise Indonesia (FFI) berlangsung dari tanggal 9-11 Agustus 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD. Sedangkan Indonesia Franchise, License & Business Concepts and Conference (IFRA) berlangsung dari tanggal 16-18 Agustus 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).
Kehadiran kedua acara Franchise Expo 2024 tersebut bisa membuat keran bisnis waralaba di Indonesia jadi semakin terbuka. Termasuk dari Bingxue, brand minuman asal China yang saat ini sedang mendunia. Bingxue hadir di kedua pameran tersebut dan membuktikan diri sebagai bisnis waralaba terpercaya.
Tidak hanya memeriahkan acara, Bingxue juga berhasil menyabet salah satu penghargaan di IFRA. Penghargaan tersebut adalah Best Advertising, yang membuktikan jika Bingxue memiliki strategi pemasaran yang baik. Hal ini berhasil memperkuat posisi Bingxue sebagai franchise yang potensial di Indonesia.
Pada pameran IFRA bulan Agustus di JCC kali ini, Bingxue memang menerapkan strategi pemasaran yang baik. Tidak heran jika bisnis waralaba ini berhasil menggaet hingga lebih dari 80 mitra di satu pameran saja. Hal ini berkat beberapa promosi menarik dan menguntungkan bagi para mitra.
Salah satu promo menarik yang ditawarkan Bingxue selama Pameran FFI dan IFRA berlangsung adalah diskon hingga Rp200 juta. Selain itu, para mitra juga bisa mendapatkan BEP yang lebih cepat dan berbagai promo menarik lainnya.
Promo tersebut termasuk diskon biaya mesin 50%, gratis biaya kemitraan, dan gratis biaya manajemen selama satu tahun. Lalu, biaya desain sistem POS kasir, dan biaya survei juga bisa didapatkan secara gratis.
Karena itulah ada semakin banyak pebisnis yang tertarik untuk menjadi mitra Bingxue. Bahkan, Andrew yang merupakan anggota tim Franchise Bingxue Indonesia mengatakan jika ada lebih dari 20 pebisnis yang beralih ke brand minuman asal Tiongkok ini.
Selain karena promo kemitraan yang menarik, kualitas produk juga baik sehingga bisa memuaskan konsumen. Tidak hanya itu, Bingxue juga memberikan dukungan yang besar pada seluruh mitra franchise. Jadi, tidak heran jika perkembangan bisnis waralaba dari brand Bingxue di Indonesia saat ini sangat pesat.
Poin lainnya adalah harga produk Bingxue yang relatif murah dengan pilihan menu yang variatif. Jadi, jangkauan pasar Bingxue jelas lebih luas. Hal ini bisa menjanjikan bisnis yang berkepanjangan dan tidak akan mudah gulung tikar. Inilah hal yang membuat waralaba Bingxue terlihat menarik bagi calon mitra.
Fokus Bingxue Indonesia adalah efisiensi bisnis, sehingga para mitra punya peluang besar untuk mendapatkan keuntungan. Selain itu, dengan membuka bisnis franchise, mitra bisa membuka lapangan kerja di Indonesia.
Selain mendapatkan penghargaan IFRA kategori Best Advertising, Bingxue juga menghadirkan guest star yang bertabur bintang selama pameran berlangsung. Hal ini jelas membuat booth Bingxue menjadi pusat perhatian, mengingat ada banyak influencer yang ikut hadir di sana.
Pertama, ada Juan & Eve, influencer kreator TikTok yang hadir langsung di IFRA Business Expo 2024 JCC pada tanggal 16-18 Agustus. Lalu, ada juga beberapa influencer lain seperti Daniel Dwi Putra, Jefferson Immanuel, Galih Wahyu Widiyanto, dan Edgar Wijaya yang datang ke JCC selama pameran.
Mereka mencoba berbagai menu unggulan dari Bingxue dan membuat beberapa konten yang berkaitan dengan acara. Hal ini mengingat semua menu yang tersedia di booth Bingxue selama pameran bisa dicicipi secara gratis.
Tidak hanya untuk para influencer saja, namun mereka yang tertarik untuk menjadi calon mitra juga dapat mencicipi semua menu yang ada di booth secara cuma-cuma. Jefferson Imannuel adalah salah satu influencer yang mencicipi dan memberi review mengenai ragam menu yang ada di Bingxue.
Menurut Jeff, Matcha Ice Cream dari Bingxue memiliki tekstur yang smooth dan terbuat dari bahan baku yang berkualitas. Jadi, tidak ada aftertaste yang aneh setelahnya. Untuk ukuran harga sangat murah, yaitu Rp8000-an saja, rasa es krimnya terlalu enak hingga terasa tidak masuk akal.
Hal yang sama juga berlaku untuk menu Waffle Vanilla. Berdasarkan review dari Jeff, es krimnya punya rasa yang premium dengan tekstur yang light dan lembut. Waffle-nya juga punya aroma yang wangi dan menciptakan suatu perpaduan yang sempurna ketika digigit bersama es krim.
Terakhir, Jeff juga mencoba Grape Fruit Barrel yang berukuran raksasa. Rasanya juga enak dan segar, dengan tambahan jelly dan berbagai topping lain di dalamnya.
Kehadiran para influencer di pameran franchise ini membuat Bingxue terus mengusahakan yang terbaik ke depannya. Penghargaan Best Advertising yang didapatkan oleh Bingxue juga menjadi pecutan semangat untuk terus memberikan layanan terbaik bagi konsumen dan para mitra waralaba.