Lebih dari Sekadar Camilan, Ini 10 Manfaat Es Krim untuk Tubuh!

Waktu Rilis:29 Juli 2024 Penulis:admin

Siapa sih, yang gak kenal sama es krim? Makanan manis dan dingin ini selalu memberikan sensasi segar dan bikin orang nagih. Tapi, tahukah Bingers kalau di balik kelezatannya, manfaat es krim ternyata cukup banyak juga, lho. 

Yup, bener banget! Es krim gak cuma manjain lidah, tapi juga bisa ngasih keuntungan yang lebih banyak. Penasaran apa aja?

Manfaat Tersembunyi di Balik Kelezatan Es Krim

Dari menjaga kesehatan tubuh hingga menceriakan suasana hati, inilah sejumlah manfaat makan es krim:

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat es krim untuk orang sakit adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan penyakit. Es krim mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E yang dapat mendukung kinerja sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik.[1]

Semakin kuat sistem kekebalan tubuhmu, semakin cepat pula kamu bisa melawan penyakit.

2. Meringankan Gejala Flu

Tidak hanya kandungan vitamin, manfaat ice cream untuk flu juga didapat dari kandungan lactoferrin dan cytokines yang tersedia dalam susu.[2]

Dua kandungan ini juga memiliki kemampuan yang baik dalam mendorong kinerja sistem kekebalan tubuh. Jadi, saat kamu makan es krim, tubuhmu jadi lebih kuat buat melawan virus flu.

3. Meningkatkan Kesehatan Tulang dan Gigi

Manfaat es krim untuk anak adalah mendukung pertumbuhan tulang yang lebih kuat pada anak-anak. Sebagai bahan utama pembuatan es krim, susu merupakan komponen yang kaya akan kalsium. Ini sebabnya, konsumsi es krim secara tidak langsung dapat membantu mencukupi kebutuhan kalsium tubuh.

Dalam tubuh, kebutuhan kalsium yang terpenuhi akan berdampak pada peningkatan massa tulang dan kekuatan gigi pada anak-anak serta dewasa muda. Manfaatnya ini dapat mencegah erosi gigi, osteoporosis,  dan risiko patah tulang di kemudian hari.[3]

4. Memberikan Dorongan Energi

Komposisi gula yang ada di es krim bisa membantu Bingers lebih berenergi dalam menjalani hari. 

Yup, di dalam tubuh, kandungan gula di es krim akan diubah menjadi glukosa yang punya peran penting sebagai sumber tenaga untuk otot dan sel-sel lainnya sehingga tubuh kamu terasa lebih berenergi.

5. Merangsang Otak Lebih Waspada

Mengkonsumsi es krim di pagi hari bisa memberikan efek luar biasa pada otak. Gula yang diubah menjadi glukosa mampu ‘membangunkan otak’ serta memberikan sentakan energi. Efek ini akan membuat otak lebih aktif dan juga waspada sehingga aktivitas dapat kamu lakukan dengan lebih baik. 

6. Menyegarkan Tubuh saat Cuaca Panas

Suhu panas gak cuma buat kamu keringetan, tapi juga berpotensi menyebabkan masalah kesehatan, seperti heat exhaustion hingga heat stroke. Untuk menghindari hal ini, kamu bisa coba konsumsi es krim. 

Meskipun, es krim nggak secara langsung bisa mencegah heat exhaustion atau heatstroke, tapi es krim bisa bantu kamu tetap terhidrasi dan buat tubuh terasa lebih segar di tengah cuaca panas. Hal ini bermanfaat mengurangi potensi terjadinya heat exhaustion dan  heat stroke.

7. Membantu Mempererat Hubungan

Es krim juga dapat membuat kamu lebih dekat dengan teman, pasangan, atau keluarga. Menghabiskan waktu dengan makan es krim bersama orang terdekat merupakan salah satu quality time terbaik untuk mempererat hubungan.

8. Meningkatkan Kesuburan

Manfaat es krim bagi kesehatan lainnya adalah meningkatkan kesuburan. Wanita yang ingin hamil disarankan mengosumsi makanan dan minuman olahan susu tinggi lemak, seperti es krim, namun tetap memperhatikan kalorinya.

Studi menunjukkan bahwa konsumsi es krim dua kali atau lebih dalam seminggu dapat mengurangi risiko anovulasi pada wanita hingga 38%.[4]

9. Memenuhi Kebutuhan Mineral Tubuh

65 gram es krim mengandung sekitar 6% Angka Kecukupan Gizi dari fosfor, 5% selenium, dan 10% kalsium sehingga konsumsi es krim dapat meningkatkan asupan mineral di tubuh yang penting agar tubuh dapat berfungsi dengan baik.

10. Meningkatkan Mood

Lagi bad mood? Coba deh makan es krim, pasti langsung ceria lagi. Manfaat es krim untuk mood ini akan kamu dapatkan karena es krim mengandung protein. Di tubuh, protein akan dipecah menjadi asam amino yang penting untuk produksi serotonin dan dopamin, dua neurotransmiter yang dapat meningkatkan suasana hati kamu. 

Pilihan Es Krim Bingxue

Mau ngemil enak sekaligus dapetin semua manfaat tadi? Cobain deh es krim Bingxue! Pilihannya banyak dan pasti bikin nagih. Ini beberapa rekomendasinya:

  • Party Sundae Chocolates. Rasakan ledakan rasa cokelat yang luar biasa di setiap gigitan es krim ini. Dijamin bikin kamu ketagihan dan gak mau berhenti ngemil!
  • Matcha Ice Cream. Dibuat dengan matcha pilihan, Matcha Ice Cream bakal memanjakan lidah kamu dengan rasa matcha otentik yang nagih banget.
  • Bingxue Ice Cream. Bingxue Ice Cream gak cuma ngasih rasa vanila yang manis dan klasik, tapi juga tekstur es krim yang super lembut! Bayangin aja, setiap gigitannya bakal bikin kamu serasa melayang di atas awan.
  • Party Sundae Peach. Es krim ini memberikan kombinasi manis es krim dan segarnya peach yang pas banget. Cocok kamu nikmati saat kamu ingin sesuatu yang manis dan menyegarkan.
  • Party Sundae Brown Sugar. Brown sugar yang nendang dan boba yang melimpah menciptakan tekstur unik di setiap gigitan. Dijamin bakal buat kamu ketagihan!

Mau ngemil enak sekaligus bermanfaat? Pilih es krim Bingxue aja dan dapatkan beragam manfaat es krim di atas!